Home » News » News #156

Departemen Ilmu Komputer UNDIP mengadakan Konferensi Internasional ICICoS 2017

Diposting oleh Administrator pada 20 November 2017, 02:03

The 1st International Conference on Informatics and Computational Science (ICICoS)  2017 telah berlangsung pada tanggal 15-16 November 2017 di Santika Premiere Hotel Semarang. Tema yang dipilih pada konferensi ini yaitu “Enhancing the Role of Informatics and Computational Science in the Era of Data Science”. ICICoS merupakan konferensi pertama yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Komputer/Informatika, Fakultas Sains dan Matematika, Universitas Diponegoro, Semarang Indonesia. Tujuan dari konferensi ini adalah untuk menyediakan sebuah forum bagi para ilmuwan, insinyur dan peneliti untuk mendiskusikan dan menukar ide, hasil, pengalaman dan proses kerja baru di bidang informatika dan ilmu komputasi yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Opening Ceremony ICICoS 2017 ini di buka secara resmi pada hari Rabu, 15 November 2017 Pukul 08.40 WIB oleh Dekan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro yaitu Prof. Dr. Widowati M.Si. beserta Ketua Umum ICICoS 2017,  Dr. Retno Kusumaningrum, S.Si., M.Kom. Pada Konferensi ini menghadirkan Keynote Speaker yaitu Dr. Denise de Vries (Flinders University) dan Associate Prof. Dr Kosuke Sekiyama (Nagoya University).

Jumlah makalah (paper) yang disubmit pada ICICoS ini yaitu 101 makalah yang berasal dari berbagai negaran (Australia, Austria, Kroasia, Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Amerika Serikat) dan diperoleh 46 makalah lolos seleksi. Makalah yang diterima dan dipresentasikan pada ICICoS ini akan di indeks oleh IEEE Xplore yang secara umum akan terindeks juga oleh SCOPUS. Kegiatan ini didukung oleh PT Telekomunikasi Indonesia, PT Bank Mandiri dan IEEE–Indonesia Section.


Kategori: Berita Akademik