Home » News » News #150

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN PRODUK PADA PONDOK PESANTREN AL QUR'AN DAN WIRAUSAHA INSAN

Diposting oleh Administrator pada 14 August 2017, 05:38

Dalam rangka mempersiapkan para santri untuk dapat hidup mandiri di tengah masyarakat, Pondok Pesantren Al-Qur’an dan Wirausaha Insan Karima berusaha membekali para santri dengan keterampilan praktis yang dapat dimanfatkan setelah selesai mencari ilmu di pondok. Salah satu keterampilan yang diberikan adalah keterampilan dalam memasarkan suatu produk. Terkait dengan hal tersebut Pondok Pesantren Insan Karima menggandeng Departemen Ilmu Komputer/ Informatika Univesitas Diponegoro untuk dapat memberikan pembekalan kepada para santri dalam pemasaran produk, terutama dengan pemanfaatan teknologi informasi.

Sebagai realisasi kegiatan, Departemen Ilmu Komputer/ Informatika Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro mengadakan sosialisi dan pelatihan pemasaran dan optimasinya dengan memanfaatkan media sosial. Pengabdian berbasis teknologi tepat guna ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Insan Karima yang terletak di Desa Cawas Kabupaten Klaten. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 April 2017 dengan peserta adalah para santri dan sebagian ustadz Pondok Pesantren Insan Karima. Tim pengabdian terdiri dari 5 (lima) orang dosen  Departemen Ilmu Komputer/Informatika FSM Universitas Diponegoro, Helmie Arif Wibawa, S.Si, M.Cs, Ragil Saputra, S.Si, M.Cs, Satriyo Adhy, S.Si, MT, Priyo Sidik Sasongko, S.Si, M.Kom, Dra. Indriyati, M.kom, dan Rismiyati B.Eng, M.Cs.


Pengabdian Pak Helmi 2017.jpg

Kategori: Berita Akademik