Home » News » News #144

Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Jepara (SMK Wikrama dan Polres Jepara)

Diposting oleh Administrator pada 7 November 2016, 02:28

November 2016, Dosen Departemen Ilmu Komputer/Informatika Universitas Diponegoro mengadakan dua pengabdian masyarakat di Kabupaten Jepara yaitu di SMK Wikrama 1 Jepara dan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Jepara. 

Pada pengabdian di SMK Wikrama 1 Jepara di lakukan dalam bentuk pelatihan pembuatan video pembelajaran bagi guru-guru di SMK Wikrama 1 Jepara. Jumlah peserta pelatihan sekitar 20 guru. Pelatihan di awali dengan sambutan dari Ketua Departemen Ilmu Komputer/Informatika Universitas Diponegoro kemudian di lanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Wikrama 1 Jepara. Selanjutnya materi inti pembuatan video pembelajaran. Berikut dokumentasi kegiatan di SMK Wikrama 1 Jepara.
gambar.jpg

Kegiatan Pengabdian di SMK Wikrama 1 Jepara

Pada Kegiatan pengabdian di Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Jepara sendiri dilaksanakan penyuluhan Edukatif Program INSAN (Internet Sehat dan Aman) bagi Ibu-Ibu Bhayangkari. Isi dari materi kegiatan diantaranya meliputi dampak penggunaan internet, situs apa saja yang aman untuk dinikmati anak-anak, bagaimana cara memilih provider yang baik, perlukah pembatasan jam akses internet untuk anak, bagaimana cara melaporkan ke pemerintah terkait dengan situs yang memuat konten negatif, pendampingan seperti apa yang dapat dilakukan untuk mengawasi apa-apa yang diakses oleh anak, dan tips-tips untuk dapat melakukan internet secara sehat dan aman. Berikut Dokumentasi kegiatan di Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Jepara.


Kategori: Berita Akademik